Percakapan Saat Memancing

Jumat lalu tanggal merah, kami sekeluarga pergi makan siang sekaligus memancing di sebuah rumah makan saung di antara Krawang – Bekasi. Sementara saya dan ibu saya mengobrol sembari menikmati hidangan khas Sunda, suami saya dan anak-anak heboh memancing dari rumah saung tempat kami duduk-duduk. Maka tema hari ini, bagaimana menerjemahkan percakapan bahasa Indonesia saat memancing ikan ke dalam bahasa Jepang (lah disambung-sambungin gitu…).

1. Sudah sering mancing di sini?

よくここに釣りに来るの?

Yoku koko ni tsuri ni kuru no?

2. Nggak, baru pertama kali.

いいえ、今回がはじめてなの。

Iie, konkai ga hajimete na no.

3. Bisa dapat apa di sekitar sini?

この辺りでは何が釣れるの?

Kono atari dewa nani ga tsureru no?

4. Sudah dapat banyak ya.

もうだいぶ釣ったみたいね。

Mou daibu tsutta mitai ne.

5. Sedikit, ini. Hari ini ikannya nggak mau nggigit.

大したことないよ。今日はあまり食いがよくないな。

Taishita koto nai yo. Kyou wa amari kui ga yokunai na.

6. Pasangin umpan ke pancingku dong?

私のつり針に餌を付けてくれる?

Watashi no tsuribari ni esa o tsukete kureru?

7. Benang pancingnya putus.

糸が切れた。

Ito ga kireta.

8. Dapat sesuatu?

何か釣れた?

Nani ka tsureta?

9. Nggak dapat sama sekali.

いや、全然だめ。

Iya, zenzen dame.

10. Wah, ditarik sama ikannya.

うわ、ぐいぐい引いてる。

Uwa, gui gui hiite ru.

11. Putar kumparan pancingnya.

リールを巻いて。

Ri-ru o maite.

12. Umpannya pakai apa?

餌には何を使ってるの?

Esa ni wa nani o tsukatte ru no?

13. Cacing.

ミミズだよ。

Mimizu da yo.

14. Udahan yuk.

今日、これくらいにする?

Kyou, kore kurai ni suru?

15. Iya, yuk!

ああ、そうしよう。

Aa, sou shiyou.

Sekian, 15 kalimat sederhana yang bisa dipakai saat memancing. Mau pergi kapan?

3 responses to “Percakapan Saat Memancing

  1. jd pengen dpt beasiswa dr mombusho biar bisa praktekin prcakapan di atas,, kayaknya seru…. hohohoho……

  2. aq paling smangat kalo bljr percakapan yg pke kosakata nyantai kyk gni.
    tp ada bbrp kosakata yg aq gk ngrti artinya . . . hehe . . . gmana kalo stiap prckpn bwhnya dibri daftar kosakatanya?
    arigatou

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s