Blog Artis

Baru saja saya mengecek berita artis Jepang dan menemukan berita kelahiran putra pertama Yoshihiko Inohara (anggota V6) dan aktris Asaka Seto. Lah kawinnya aja kapan… nggak ngundang-ngundang tuh (ternyata sudah sejak tahun 2007,  he he he). Beritanya ternyata bukan hasil wawancara langsung, melainkan isi dari blog Asaka Seto. Ya udah, langsung ke blog-nya aja deh, untuk minta kejelasan…

Tips belajar bahasa Jepang hari ini: belajar dari blog artis!

Dari blog Asaka Seto:

March 04, 2010

出産
Shussan
Melahirkan

やっとみなさんに報告できる時がきました
Yatto minasan ni houkoku dekiru toki ga kimashita
Akhirnya tiba saat saya bisa melaporkan kepada Anda semuanya.

2010年 3月2日
Nisen juu nen san’gatsu futsuka
2 Maret 2010

2844gの元気な男の子が産まれました
Nisen happyaku yonjuu yon guramu no genki na otoko no ko ga umaremashita
Telah lahir anak laki-laki yang sehat, 2844 gram.

この出産を経験して、私自身、新たな感情も生まれました
Kono shussan o keiken shite, watashi jishin, arata na kanjou mo umaremashita
Setelah mengalami proses melahirkan ini, lahir perasaan baru dalam diri saya sendiri.

それは、母親としての責任。
Sore wa, hahaoya to shite no sekinin
Itu adalah, tanggung jawab sebagai ibu.

正直、出産前は不安な気持ちもありました
Shoujiki, shussan mae wa fuan na kimochi mo arimashita
Jujur, sebelum melahirkan ada perasaan khawatir.

ちゃんと母親になれるのだろうか
Chanto hahaoya ni nareru no darou ka
Apakah saya bisa menjadi ibu yang baik.

ちゃんと子供と向き合えるのだろうか
Chanto kodomo to mukiaeru no darou ka
Apakah bisa betul-betul berhadapan dengan anak saya.

でも、、、その答えは今は出なくていいんだと思いました
Demo, sono kotae wa ima wa denakute iin da to omoimashita
Tetapi, lalu saya berpikir jawaban pertanyaan itu tidak harus keluar sekarang.

赤ちゃんの成長と共に、私も母親として一緒に成長して行けたらと思います
Akachan no seichou to tomo ni, watashi mo hahaoya toshite issho ni seichou shite iketara to omoimasu
Bersamaan dengan tumbuhnya bayi ini, saya berharap saya pun bisa tumbuh bersama sebagai seorang ibu.

焦らずしっかり向き合って、明るくて、元気で、優しい子に育ってくれたらいいな
Aserazuni shikkari mukiatte, akarukute, genki de, yasashii ko ni sodatte kuretara ii na
Semoga saya bisa betul-betul saling berhadapan dengan anak ini tanpa tergesa-gesa, dan alangkah bahagianya jika ia tumbuh menjadi anak yang periang, sehat, dan baik hati.

温かく見守っていただけたら幸いです
Atatakaku mimamotte itadaketara saiwai desu
Saya berbahagia jika rekan-rekan semua mengawasi kami dengan penuh kasih.

瀬戸 朝香
Asaka Seto

Komentar ucapan selamat yang disampaikan penggemar mencapai 1800-an.  Mau ikut menambahi?

One response to “Blog Artis

Tinggalkan Balasan

