Obral Penutupan di Kinokuniya

Like This!

Terkabul juga keinginan beli buku berbahasa Jepang di clearance sale Kinokuniya PI setelah memohon dengan sangat biasa-biasa saja kepada suami untuk tidak lembur supaya bisa mengantarkan ke sana.

Saya baru pertama kali ke sana dan kesan pertama, eh, ternyata tokonya kecil ya. Kira-kira hanya seluas toko swalayan Alfamart di dekat rumah. Pengunjungnya ramai tetapi tidak sesak sekali juga, mungkin karena sudah malam. Yang penting… di sekitar rak buku dan majalah berbahasa Jepang lengang sehingga kami bisa memilih dengan santai. Ada majalah wanita, majalah komik yang tebal-tebal, buku-buku panduan wisata, majalah mode dan gaya rambut, buku-bukunya kebanyakan versi bunko (文庫, buku saku).

Senang sekali mendapatkan harta karun: noberaizu (ノベライズ) film Nana. Noberaizu itu istilah dari bahasa Inggris novelized (version), artinya buku novel yang diturunkan dari film. Tiga puluh ribu. Bahagia.

Satu lagi, buku bunko terjemahan Da Vinci Code (ダヴィンチ・コード) yang ditulis Dan Brown. Konyolnya cuma ada buku pertama, sedangkan buku kedua, dan ketiga tidak tersedia. Saya pikir pasti menarik membandingkannya dengan terjemahan bahasa Indonesia. Tak apalah, meski sepertiga bagian saja. Lima puluh ribu.

Ah, ini ada trivia yang bagus: jika sebuah judul bersambung menjadi buku pertama dan buku terakhir,
buku pertama disebut jouhen (上編, secara literal: tulisan bagian atas),
dan buku kedua disebut gehen (下篇, secara literal: tulisan bagian bawah).

Kalau novel tersebut terdiri tiga bagian, buku kedua disebut chuuhen (中編, secara literal: tulisan bagian tengah).

Pengetahuan yang penting hanya kalau Anda ingin membaca buku bersambung. Tak perlu bingung, berarti bacanya mulai dari atas (上) ke bawah(下), OK.

Selain itu suami saya membeli beberapa majalah bisnis JepangAssocie, dan putri saya (6) senang sekali mendapatkan buku-buku latihan berhitung dalam bahasa Jepang. Satu cuma 10 ribuan sih.

Wah, senang sekali dapat bacaan murah. Bahasa Jepang lagi. Di mana lagi gitu loh. Kapan lagi gitu loh. Sering-sering dong obralnya. *Kasihan, Kinokuniya tutup semua nanti.*

Oh ya, hari ini hari terakhir ya.

Add to FacebookAdd to DiggAdd to Del.icio.usAdd to StumbleuponAdd to RedditAdd to BlinklistAdd to TwitterAdd to TechnoratiAdd to Yahoo BuzzAdd to Newsvine

12 responses to “Obral Penutupan di Kinokuniya

  1. Terima kasih telah berbagi cerita tentang clearance sale Kinokuniya Plaza Indonesia. Sayang sekali Anda tidak mendapat Da Vinci Code versi bahasa Jepang yang kedua dan ketiga. Mungkin pada saat itu sudah habis karena hari Senin, hari pertama sale, toko sangat ramai dan sudah banyak barang yang habis. Meskipun setiap hari kami mengisi kembali stocknya tetap saja masih kurang karena antusiasme yang tinggi dari pengunjung. Kita tidak bisa sering-sering mangadakan obral, tapi dalam setahun pasti ada beberapa kali sale. Jadi tunggu saja tanggal mainnya.

    Salam,
    Tim Kinokuniya

    • Wah, kaget dan senang sekali, Kinokuniya Team sendiri yang komentar.
      Terima kasih banyak mau repot-repot meninggalkan komentar dan untuk sale besar-besarannya. Pasti kami sekeluarga setia mengunjungi Kinokuniya di tiga lokasi lain untuk mencari buku dan majalah berbahasa Jepang.

      Sale lagi. Memang itu yang ditunggu. Saya selalu memantau blog toko Anda😀

  2. Mika Nakashima… membangkitkan memori lama..😀
    *bongkar-bongkar koleksi dvd*

  3. Ikut senang membacanya. Buku non Inggris dengan harga yang sangat menarik, tentu jadi harta karun:)

  4. Di Bandung setahuku nggak ada, Mbak. Terakhir pernah masuk QB, juga nggak nemu:) Jadi selama ini harus puas dengan naskah-naskah klasik yang diunduh dari Gutenberg saja.

    • Gitu ya Mbak Rini. Buku Perancis jarang yang beli kali ya? Kalau expatriate dari Jepang, Cina, Korea banyak sih ya, jadi masih bisa nyari buku-buku bahasa itu di sini.
      Baru tahu ada toko buku impor bernama QB di Bandung *nanya Google dulu tadi*

  5. Iya Mbak, tapi sudah tutup. Ganti jadi..Periplus, kalau nggak salah.

  6. salam kenal,

    kinokuniya team nya komen lgsg di sini :O
    sering2 obral ya😀

    -zaldi- / FMIPA / sistem komputer / universitas andalas

  7. salam kenal
    kalo cari buku2 Perancis di Institut Francais ada banyak, tapi ya cuma bisa dipinjam aja, IF sendiri ada di Salemba, Bandung, Surabaya, Medan. dan juga tidak ketinggalan Alliance Francais yg terdapat di Bali, Jogja, Semarang. semoga membantu untuk mendapatkan buku2 berbahasa perancis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s